Senin, 16 Desember 2013

TIPS MENJADI PENGUSAHA MUDA


Menjadi seorang pengusaha sukses pasti menjadi impian setiap orang yang ingin menjadi kaya .Begitu juga yang ada dalam fikiran saya.Usaha,menurut pengerian saya sendiri usaha itu berarti berusaha untuk mencapai yang kita inginkan.Namanya aja usaha yyaaa berarti kita haus berusaha dong..!!!!!bener gak men??
Saya sich belum menjadi seorang pengusaha tapi disini saya dan akan mengajak anda,anda,anda untuk berfikir bagaimana caranya menjadi orang yang sukses.hah. .ha..ha

Memulai usaha bagi banyak orang bukan persoalan gampang, seperti juga yang anda kira mungkin. Tidak sedikit yang merasakan coretan rencana-rencana bisnisnya hanya berakhir di atas kertas dan tak pernah terealisasi. Tentu saya harap anda tidak termasuk di dalamnya. Kalaupun iya anda pernah mengalaminya, hal itu akan segera menjadi masa lalu anda. Anda akan temukan cara menjadi entrepreneur sukses yang mampu menyulap rencana usaha yang sudah dirancang menjadi sebuah kenyataan, usaha yang berjalan seperti yang anda idamkan selama ini, menjadi usaha yang menguntungkan dan disukai banyak orang.
Sebelum itu, anda perlu pikirkan dulu rencana usaha yang akan anda buat. Pertanyaan mendasarnya adalah: Apa masalah yang anda berikan solusinya?


Seperti anda tahu, pasti semua usaha berjalan didasari hal ini. Bisnis kuliner memecahkan persoalan perut orang-orang. Usaha bimbel membantu anak agar pintar. Bisnis google untuk memudahkan orang menemukan informasi yang dicarinya. Bisnis facebook untuk membantu orang saling terhubung. Begitupun dengan bisnis dan usaha lainnya.
Itu kuncinya. Jadi masalah apa yang hendak anda selesaikan?


Anda tidak bisa melempar produk ke pasar tanpa tahu betul apa persoalan konsumen yang akan anda bereskan. Dan itu juga yang banyak menyebabkan produk gagal.
Tugas entrepreneur adalah memberi solusi, lalu memberikan nilai tambah dan inovasi yang membuat hidup orang menjadi lebih baik.
Jadi kalau anda bertanya bagaimana cara menjadi entrepreneur:
  1. Anda harus mengetahui masalahnya

  2. Anda ciptakan solusinya

  3. Beri nilai tambah dan inovasi
Begitulah cara bisnis bekerja, baik online maupun offline. Tentu, dari setiap tahapan itu,ACTION harus menyertai.


Berikut ini beberapa tips untuk menjadi sukses sebagai  pengusaha di usia muda;

Cintai yang Anda kerjakan
Setiap pebisnis muda memiliki satu kesamaan, yaitu mereka mengerjakan apa yang mereka cintai. Karena itu, cobalah memulai bisnis kecil yang sejalan dengan minat Anda, apa pun itu.

Tahu apa yang Anda mau
Apakah Anda rela meninggalkan sekolah untuk terjun ke dunia bisnis? Atau justru Anda melihat bisnis sebagai kegiatan sampingan, sambil terus melanjutkan pendidikan? Jawaban Anda nantinya akan membantu Anda untuk lebih terorganisir dalam mengatur waktu dan prioritas.

Berpikir bebas tapi tetap ikuti aturan
Di usia muda, seperti di awal 20-an, Anda akan lebih punya banyak ide-ide segar, orisinil, dan bebas. Jadi jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru, bahkan yang menurut banyak orang dianggap tidak mungkin. Namun sebagai pengusaha muda, Anda juga tetap harus mengikuti aturan, misalnya mengatur biaya pengeluaran dan pemasukan usaha Anda.

Atur waktu
Menjalankan bisnis sambil tetap melanjutkan pendidikan bisa terasa sulit dan membuat stres. Karena itu, Anda harus bisa memisahkan peran sebagai siswa dan pebisnis. Buatlah jadwal Anda teratur dalam jurnal dan tentukan sistem bekerja Anda sendiri agar bisa bekerja lebih produktif.

Maksimalkan teknologi
Saat ini, teknologi sangat memudahkan para pemula di bidang bisnis. Anda tidak hanya bisa memasarkan bisnis, tapi juga bisa memantau perkembangan bisnis Anda dari jauh. Maksimalkan kegunaan media sosial, e-mail, blog, dan aplikasi chatting untuk mempermudah jalannya bisnis Anda.

Ada 3 kuncinya yaitu memiliki visi sejak muda, belajar sejak muda, dan memulai sejak muda. Inilah cara menjadi pengusaha muda yang sukses.

Masih banyak lagi cara yang belum saya sebutkan.silahkan temukan jaabannya dan jangan pernah takut untuk mengambil resiko kalau ingin sukses.

SELAMAT MENCOBA.!!!!SEMANGAT.



0 komentar:

Posting Komentar